Superman bantu Telkomsel selama libur Lebaran

superman telkomsel

Dari Kiri ke Kanan: Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Group Telkomsel mendampingi Hendry Mulya Syam, Head of Network Services and Quality Group Telkomsel yang juga selaku Operation Commander Telkomsel Siaga 2012 bersama Hanang Setiohargo, Head of Network and Service Assurance Management Group Telkomsel dan Ahmad Wahyudi, Head of Service Assurance Management Division Telkomsel dalam kunjungan ke fasilitas Supervisory and Monitoring Network Performance (SUPERMAN) memantau pergerakan trafik selama musim mudik Lebaran di seluruh Indonesia. Fasilitas SUPERMAN milik Telkomsel ini merupakan satu-satunya dan tercanggih yang pernah ada di Indonesia.

Jakarta, 15 Agustus 2012
Telkomsel terus memastikan kesiapan jaringan dan infrastrukturnya di seluruh Indonesia untuk melayani lonjakan arus telekomunikasi selular, khususnya selama libur lebaran. Selain melakukan penambahan 3500 BTS di seluruh Indonesia, Telkomsel juga melakukan pemantauan trafik dan pemeliharaan kinerja perangkat secara ketat melalui Supervisory and Monitoring Network Perfomance (SUPERMAN). Dengan sistem OMC (Operational Maintainance Centre) yang terintegrasi ini, upaya peningkatan layanan telekomunikasi selular dan perbaikan cepat dapat dilakukan dari jarak jauh, termasuk mengatasi gangguan teknis yang mengakibatkan drop call.
Fasilitas SUPERMAN Telkomsel mampu melakukan fungsi monitoring, yaitu mengawasi status kesiapan BTS dan Base Station Controller (BSC); fungsi remote maintenance, yaitu melakukan perawatan dan perbaikan jarak jauh tanpa harus datang ke lokasi BTS atau BSC; fungsi  reporting, yaitu melaporkan sejarah kejadian yang ada di BTS atau BSC; serta fungsi measurement, yaitu memberikan data hasil pengukuran kinerja BTS. Hasil pengukuran ini akan memberi informasi mengenai kesiapan BTS dalam melayani lonjakan arus telekomunikasi selular.

Telkomsel memperkirakan akan terjadi lonjakan pengiriman SMS sekitar 50 persen dan MMS sebesar 100 persen selama masa liburan Lebaran tahun ini. Sedangkan layanan suara dan data diperkirakan meningkat masing-masing lebih dari 6 persen dan 23 persen. Kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) juga ditingkatkan menjadi 207 juta, dengan kapasitas kelonggaran daya tampung perpindahan pelanggan mudik 35-45 persen. Kapasitas HLR (Home Location Register) tahun ini digenjot menjadi 295,9 juta subscribers, meningkat dari kapasitas tahun lalu yang tercatat sebesar 282 juta subscribers.

Tim Telkomsel siap 24 jam menjaga kualitas jaringan dan layanan komunikasi pelanggan termasuk di musim mudik Lebaran dengan melakukan monitoring, remote maintenance, reporting serta measurement jaringan selular melalui fasilitas SUPERMAN yang merupakan satu-satunya dan tercanggih yang pernah ada di Indonesia.
Jumlah BSC (Base Station Controller) yang mengkoordinasikan beberapa BTS ditingkatkan menjadi 580 BSC (High Capacity) dan 107 RNC (Radio Network Controller). Peningkatan kapasitas IN (Intelligent Network) menjadi 173,5 juta subscribers tentu saja akan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data.

By : Freedom Life - love,life and joy happines

HTML5 Thank you for reading our article may enlighten your life ---

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment